Pages

TDW Club

Wednesday, December 15, 2010

Ingin Sehat ? Ini Tips dari Dokter Favorit Saya

Untuk hidup sehat tidak sulit. Benarkah ?
Menurut dokter Iwan yang sangat ramah dan sangat suka sharing dengan para pasiennya, agar kita dapat hidup sehat, kita hanya perlu menerapkan 4 hal berikut yaitu :

1. Makan makanan dan minuman yang bergizi. Ibaratnya kendaraan, asupan makanan dan minuman adalah bahan bakar penggerak kendaraan tersebut. Agar performance kendaraan oke, maka untuk mobil bensin, harus pakai Pertamax Plus atau bahan bakar jenis lain yang oktannya tinggi.

2. Istirahat yang cukup. Tubuh tentu saja membutuhkan juga saat-saat untuk istirahat untuk memulihkan kembali sel-sel yang rusak. Ibarat mobil, perlu untuk mendinginkan mesinnya. Bagi kita yang sehat, tidur 6 jam per hari dapat dianggap cukup. Namun jika kita sedang tidak fit, maka harus tidur minimal 8 jam.

3. Olahraga yang teratur. Tentu saja semua sel tubuh harus distimulasi. Semua organ-organ penting harus dipicu untuk berfungsi. Ibarat mobil, harus secara teratur juga dipanaskan mesinnya. Jangan dibiarkan parkir di garasi selama berhari-hari tanpa disentuh.

Dan yang terakhir, ini susah-susah gampang (lebih banyak susahnya atau gampangnya?) yaitu Hindari stress yang berlebihan. Bagaimana caranya ? Sebetulnya ini bisa dikatakan gampang-gampang susah (lebih banyak gampangnya khan ?) yaitu dengan manajemen stress. Ya, tahu, tapi bagaimana caranya ?

Untuk hal terakhir ini, tampaknya kita harus belajar banyak dengan Mas Arvan Pradiansyah.

No comments:

Post a Comment